Hari ke-2
Gk bbrp lama, blm smp 1 kilo, ternyata mobil slh 1 teamku mengalamai trouble (hartop) . Tepat di jalan menuju hutan, akhirnya kita menunggu si mekanik dan tmn” lainnya buat mbenerin mobilnya. Karena akhirnya di Hartop tdk ready msuk jalur CR (4wd nya tdk dpt berfungsi, jd tuil), akhirnya kita minta dia menuju Pos 1 melalui onroad (jln raya).
Ternyata jalur offroad pagi ini mantap juga, kita smpai di ujung jalan, ternyata jlnnya buntu, disitu kita harus turun ke sungai yg dalamnya hampir smp ½ roda mobil ukuran 31. Si papi bilang, kamu brani kan naek sndri?karena dia navigator siap siap di bawah utk narik sling winch lagi. Dengan mantepnya aku bilang, okeeh..brani…*meski sbnrnya agak gk yakin naikin mbl sndrian.
Akhirnya dgn dipandu bbrp navigator lainnya, aku ambil ancang” buat naikin 2 roda depan dulu , biar mbl nangkring di atas, n gampang narik sling ke winching pointnya. Tiba tiba bunyi braaaak…wedeeew..panya nih yg jebol? Lgsg grogi nyetirnya, krn bw mobil si Abah. Akhirnya dipandu lagi buat tarik ulur di sling winch akhirnya sukses nyampe atas.
Akhirnya pas nyampe atas, lagsg cek n ricek mblnya td bunyi apa. Rupanya pas dibuka kap mesin sm si Papi, ternyata kipas nya ud jebol kena hantaman fanbelt powerstering yg lepas pas lompat tadi.hehehe….
Waah..klo ndak ada kipasnya kan ostomastis mesin bs overheat nih, nama fanbeltnya power lepas, so pasti berat banget stirnya . Akhirnya smua inisiatif ditarik ajah pake strep (gk tau nulisnya bener apa gk tuh..hehehe… )
Karena merasa bersalah cz ud mecahin kipasnya, so sy ttp memaksakan menyetir meski sangat berat. Karena gk ada powerstering, jdnya power sepiring..xixixixi…
Bayangin ajah, mobil mini kek Jimny, ditarik FJ-100 yg super duper gede, si Jimny dgn kondisi gk power stering, mesin mati dan medannya naek turun perbukitan yg jalannya mayan rusak…
Pokoknya mantap deeh…rasanya kek naek jet coaster, dilempar sana, lempar sini. Pas sampe turunan curam, dan disambut sungai kecil, sepertinya kurang bernyali saya buat turun dengan posisi tetep di geret mobil raksasa itu. Saya memilih turun sndri dan memacu makin kencengnya adrenalin. Aku pikir ceruknya ndak dlm buat nyampe ke sungai tersebut, sy beranikan diri buat turun sndri yg dipandu navigator. Woooww…amazing…ternyata lumayan dalem ceruk sungainya…dan mobilnya hampir saja klontang (jungkir balik). Tapi ternyata tdk mematikan semangatku yg sempet cuit juga gara gara turunnya nyaris tdk sempurna. Naeknyapun agak kesulitan, namun mobil gk smpe overheat (kepanasan mesin) atopun di tarik pake sling winch.
Sampe atas, akhirnya kembali disambung lagi buat digeret si mobil putih raksasa.
Gk tau brp kilo meter lagi kita nyampe di perkampungan ato di kota yg jual kipas mobil. Akhirnya pasrah aja stelah masuk kota kecamatan ada bbrp toko onderdil mobil, tapi gk satupun dr mreka yg jual kipas tsb. Akhirnya hampir masuk kota Jombang, akhirnya baru menemukan toko yg jual kipas. Strep pun dilepas, kita minta rombongan team lain utk tetap jalan saja, kita akan benah benah mobilnya, karena perlu nurunin radiator segala.
Setelah hampir 1.5 jam an, selesai juga mblnya, akhirnya kita menuju Pos 2, dan 3 spt yg dimaksud. Tapi ternyata contact team lain sm 1 buah mbl kita (hartop ) yg jalan Onroad tadi, rombongan dr pos 2 sdh otw ke Pos 3 yg tempatnya di Pacet. Karena kita tdk pegang peta tulip dr pos 2 ke pos 3, kita ndak brani lewat jalan offroad, akhirnya kita smua jln via onroad.
Pas sore hari kita masuk ke Pos 3, ato Pacet (tempat wisata), disana sdh banyak team lain, terutama team extreme msh disugihin track yg aduhai di daerah pacet. Kemudian kita beristirahat sebentar untuk menuju sidoarjo.
Gak lama kemudian kita menuju sidoarjo lewat pacet atas, giliran tuker mobil krn ud remek badan naek Jimny, akhirnya skrg tuker bw hartopnya. Mantaaap…rasanya gk kek kemrn dan tadi yg badan capek abis krn keguncang guncang, stuck gitu deh rasanya gk kena goncangan.
Dan finishnya tepat di sidoarjo di perumahan Nirwana, disitu tersedia track untuk SCS, tapi kita tdk bs ikutan SCS, karena terlambat scuttering, dan ada 1 pos yg tdk di cap (pos2). Gpp lah…yg penting happy..meski skor jauh hari angka kemenangan, tp lumayan menghibur diri karena ud rame rame masuk tracknya EJAOR.
Dan sptnya menurut info panitia , bakalan jadi agenda tahunan, woooww….ikut lagi gk yah taon depan, klo mo ikutan kudu lebih prepare lagi biar tdk sesulitan
Terima ksh buat semua anggota team serta Abah yg ud minjemkan mobilnya, serta smua rekan rekan yg ud jalan bareng dan direpotin ^__^
wiii mamak nih gemar off road y? hobi otomotif jg mak?
BalasHapussekeluarga kena virusnya si Papi yg doyan offroadtan Mak..hehehe..
BalasHapuswaaahhha papi-nya laki banget ya... jdi outdoor smua sekeluarga ya mak.. seru dan menantang pastinya ya
BalasHapushaiyaaaaaaahh...masa lakii jadi jadian Mak Fil..xixixixi
BalasHapusseru Mak..yuuuk kpn" gabung ^_^
Kereen miiih, yg ni sakti ga ikut y? Putunya krg bnyk iih,, wkwkkw
BalasHapuskagak ikut Mak... ^o^
BalasHapusxixixii...kameranya gk bs dibuka, eror *ini pake hp