Rabu, 23 Mei 2012

Agenda Adventuran di East Java -bagian 1

Kali ini acaranya prepare prepare EJAOR  (East java Adventure OffRoad). Awalnya smp H-2 saya belum memutuskan mo ikutan acara ini. Karena msh kepikiran Sakti yg baru sembuh dr sakitnya, mo ditinggal terlalu lama koq kepikiran yah.. Tapi Si Uti mengijinkan meninggalkan Sakti utk bbrp hr, jd nya sy agak lega. Mana lagi Si Papi bilang temen”nya yg mo jd drivernya tiba tiba mengundurkan diri semua. Dan hanya menemukan 1 org pengganti drivernya utk 3 buah mobil yg akan diturunkan untuk 1 team. Jadi msh krg 1 org lagi buat drivernya, jadi si papi merayu rayu spy aku ikut dia

Akhirnya di hari yg ditentukan, sore hrnya hrs ikutan cek fisik ati scruttering (klo gk slh tulisnya), tapi ke3 mobil kita blm ready di surabaya. dan posisi kita  baru berangkat. 2 mobil diberangkatkan (Taft kotak & trooper merah), dan 1 lagi tropper hijau yg msh lagi pasang PTO (Power Take off- fungsi PTO, adalah untuk menarik suatu benda dengan penggerak berasal dari energi mesin mobil. Biasa digunakan pada mobil off-road, jika medan sudah sulit PTO digunakan untuk menarik mobil itu sendiri.)















Sampai dijalan, diinfokan ternyata PTOnya ud ready pas di coba narik truck. Ternyata ketika mobil mo jalan, getar. Menurut bengkelnya sih kress joennya(gk tau cara nulisnya..hehehe) yg krg pas. Dan akhirnya mbl tdk bole di bawa jalan, karena krg sempurna. Sepanjang jalan Jember- sby, kita mikir gmn buat ngatur regulasinya, akhirnya kita hrs bawa mobil hartop yg gk ada PTO atopun winch nya. Akhirnya tetep nekat berangkat aja, krn ud terlanjur kluar kota probolinggo, mo balik lagi ud tanggung banget dan ud bayar mahal buat pendaftarannya. Akhirnya kita tlp” toko winch yg msh buka smp mlm, ternyata ud pd tutup smua. Akhirnya kita kontak team lain yg dr Jember juga, kebetulan mereka pake 3 mobil yg msing” ada winchnya, mreka mau aja tuker mobil utk ngatur regulasi ajah, tetapi mslhnya mreka sdh scuttering smuanya.



Dan slh 1 anggota team kita kebetulan sdh stand by di Surabaya sejak pagi, sehingga dia bs ikutan  breffing, dan team kita dpt dispensasi smp jam 10 mlm. Ternyata jam 10 mlm kita msh nunggu 1 mobil (Hartop) yg lagi otw ke sby, secara scuttering ternyata hrs 3 mbl kumplit. Ternyata panitianya berbaik hati buat ngasi perpanjangan dispensai lagi , kita bs ikutan scrutering bsk pagi sblm peserta lain hadir, yaitu ½ 6 pagi, akhirnya sedikit terobati. Tinggal tunggu 1 mbl lagi. Sambil nunggu mbl yg 1 dtg, kita makan nyante” persiapan chek in ke penginapan. Ternyata gk brp lama ada tilpun dr team lainnya yg sm” dr Jember. Mreka menawarkan 1 mobil buat di scruttering oleh panitia, akhirnya kita ketemuan.


Kemudian si Abah ato pemilik mobil ini tiba tiba menawarkan mobilnya buat di scruttering dan skalian dimasukkan track, menurut beliau skalian tes mblnya yg br ready kluar bengkel. Awalnya kita gk brani mutuskan, karena mbl kan bukan brg  murah, apalagi mbl offroad yg notabene jalannya rusak yg bisanya ditambah pengorbanan mobilnya..hehehe..tp si Abah rupanya tulus buat minjemin kita. Akhirnya kita putuskan bw mobil si Abah (Jimny Siera merah).Duuuh…matur tengkyu niih ke si Abah
Jadi ada 3 mobil yg diturunkan dr team kita, Jimny si Abah, hartop, dan taft kotak, utk trooper merahnya parker dirumah om Yacob ajah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar