Pagi pagi ini terasa be te...karena akhir minggu tdk jd berlibur keluar kota serta ketemu suplier langsung. Memang janjinya weekend kemaren sy melunasi sisa DP serta mengambil barangnya ke tempat suplier langsung. Tetapi krn padatnya acra keluarga, sehingga yg berangkat hanya suami saya (kebetulan dia ada event kekota tsb) dan sy menitipkan uang pembayaran serta barang utk dibawa pulang.
Sungguh saya terlihat bodoh dimata suami karena memberikan info yg salah mengenai tgl pengambilannya. Karena sy sebelumnya mendapat info sms serta YM bahwa barang yg dimksd sdh sls hr kamis (7juli 2011) dan akan dikirimkan. Namun krn sy ada rencana ke kota tsb, jd sy batalkan utk pengirimannya, jd diambil saja. Dan ternyata menurut salah satu karyawan suplier tsb brg belom jadi, dan br 2 jam lagi sls, akhirnya suami sy kembali di 3 jam kemudian. Karena tempatnya deket stasiun. dia juga siap siap skalian pulang. Tapi ternyata sampai disana, barang yg dimaksd salah. Dan katanya tidak ada, tentu saja saya kebakaran jenggot krn ditlp suami spt itu..akhirnya sy tlp suplier tsb ktnya ternyata brg ada dirumah/ bukan ditoko, dan bisa diambil dlm waktu kurang lebih 1 jam dr toko tsb...tentu saja suami sedikit marah sm saya, koq spt itu perlakuannya, dipingpong, alhasil suami saya ketinggalan kereta.."baguuuuuuuuss"...hanya itu kata yg muncul..Kala itu aku ngrasa banget bersalah, akhirnya aku tlp dia utk inta maaf yg bukan kesalahanku...#uuuh...suplier juga manusia..mklum klo ada salah pikirku kala
Tadi pagi pas sampai rumah..dia crita ttg kejadian kmrn sore..menurutnya tuh suplier tuh gk ada ramah ramahnya, masa kesalahan dia krn salah barang, suamiku yg disalahin..gimana siih??. itu hal pertama yg buat aku bete..ternya yg lebih parah, sumiku diminta lebih pembayarannya..memang gk terlalu besar sih..tp menurut pedagang kecil kek aku ini, kelebihan Rp.25.520,- itu adalah hal besar, krn bisa buat onkir kan?hehehehe...trus aku pikir miscom aja niih..
Tp koq bisa yaah...??? pdhl ud ada perincian dr dia juga siih
Akhirnya aku coba konfirmasi pagi ini, ternyata jawabanya , "memang seperti itu mb"...kt suplier tsb
"jd cara mb gimana ngitungnya...?"saya kembali tanya?
dia bilang "total pembayaran-dikurangi DP-dikurangi 10% diskon reseller" ktnya..
"bukannya klo diskon tuh total pembayaran dikurangi diskon 10%dulu baru dikurangi DP yaah??" saya tanya begitu.., trus dia jawab"gak mb"..
"haaaah...aneeeh"...kataku
otok otoan berlanjut di YM..koq sy gk sreeg niih bicara lewat tulisan..koq kesannya tetep gk ngerti niih dagang..
akhirnya sy putuskan utk menelpon suplier (meski berat ongkos)..hehehehe
ternya via tlp, dia dgn sante menjawab bahwa..."jadi punya mb itu ud bener, brarti ada kelebihan 25 rb krn DP belum sempat sy diskon, dan akan sy kembalikan dlm bentuk pulsa ya. jd mb pake simpati apa xl??"..
saya.."??????"..bengong tanpa suara ditlp
wadeeeew...sy kaget setengah mampus, bukan brarti saya mata duitan dgn Rp.25.520,- itu..tp gk kaya gitu dunk caranya...
dan smp detik inipun gk ada kata maaf dr dia...mmg berat yaah mengucapkan kata maaf meski kita salah...:(
Welehhhh kok ya anehhhh betul
BalasHapusCara itungnya aneh, cara refundnya aneh
Ga mau ngakuin kesalahan ya
Haihhh, sabarrr sabarrr deh ngadepin org ky gitu :)
aneh bgt ya sis supliernya....capek deh...
BalasHapussabar mak...., mangnya suplier baru ya mak???? kok bisa kacau begitu seh??? tapi sabar deh mak.... :)
BalasHapussabar mak.. liat sakti dunk.. biar keselnya ilang...
BalasHapusaissss..ga usah balik ke org itu lg aja mak..kapok..
BalasHapusqt kan ga mentingin duitnya..cm ngomongnya dia aja ko ga sesuai antara awal transaksi ma wktu pengambilan brg..dia byk langganan kali mak..sok ngelunjak *wah..ko eke yg kompor ya, malah emosi jiwaraga tingkat dewadewi ni..hihiiiii
smoga smkin diberikan kesabaran dgn peristiwa ini ya mak :)
hihihihi..iyaaah..br tau tuuuh Mak..
BalasHapusiyaah..bener..moga moga kita gk gitu deeh sm pembeli ^_^
BalasHapussabar ya mak. klo bs sih mending
BalasHapusputus hubungan aja ama supplier
ga jelas kyk gitu :) seenaknya aja
lama maak..malah lebih senior dia sm saya MPannya..cuman keknya mmg jarang eksis di MP tuh (punya web pribadi), secara juga harga memang jauuuh lbh murah, tp kan gk brarti hrs sombong sm org lain dunk ^_^
BalasHapushehehe..iyaa Mak..mksh yaa
BalasHapusbener Mak..ud kapok Mak..cukup ini yg trakhir deeh..gk lagi lagi....mending cari suplier lain yg lebih ramaah dan bersahabat deeh..
BalasHapus#buat pembelajaran jgn smp kita begitu sm org lain yaah..
Amiiin ..mksh yaa ^_^
weleh... kalo wes jadi penjual lama apalagi terima reseler kok sikapnya kayak gitu...., parah buanget deh....., ya jangan sampai kejadian lagi deh mak....
BalasHapushihihi..betul..betul..betul...
BalasHapus*ngasah golok, siap siap obrakobraek tuh supplier
BalasHapusoiiii... sapa yang berani ma calon besan sayahhhh....
wkwkwwk
wakakakakakkkk.....besan premaaan neeeh.. #atuuuut
BalasHapushihihihii serius kie?????
BalasHapushuahahaha...cucok gk mak?
BalasHapushahahahahaha nek aku takut besannya galak......*kabur..... takut dimarah mak dona* wkwkwkwkwkwkk
BalasHapusWaduuh,, cobaan lg tu mak, sabar sabarr,, :) bkn'nya susyeh tp gengsi x mak, hihihi,,
BalasHapushihihihi....peluuuuuuuuuuukkkk...cium..ciuuumm...
BalasHapussenengnya tambah sodara lagi d luar sanaa....
BalasHapus*hug emak2 smua
teros lah dikau y makkkk
BalasHapusmentang sayah dari mdn gt...
huahahaha
wah, mmg aneh ya mb cr ngitungnya.mgk bisa gnt suplier lain yg lebih ramah dan harga jg lebih murah.hehehe
BalasHapuskyanya tuh supplier salah minum obat, masa cara ngitung diskonan kaya geto...:p masih pinteran newbie.... wkwkwk... wis mak, ini yg terakhirr....:)
BalasHapushikss..iyaah Mak..tengkyu yaah
BalasHapuswakakakakakk....OD kalee
BalasHapusseep..trakhir deeh ^_^
oalah mbaa, kok bisa gituuu?
BalasHapusMak, beneran minta dicaci maki itu supplier
BalasHapusSumpah emosi bener bacanya. Kalau aku jd situ, dah aku semprot tuh orang :(
hehehe..gk tau mb Nia..tanyain ajah sm orgnya..#wekekekekk...
BalasHapushihihihi...semprotannya td buat siram bunga siih..^_^
BalasHapuswkwkwkkwkkkkk ;p pantesan lagi bete ya?
BalasHapus